Manda Cingi ke Lampung FC


PADANG, MJ News. Pemain gelandang yang memperkuat Semen Padang FC di Liga 1 2019, Manda Cingi, akhirnya hengkang dari skuad Kabau Sirah. Dia resmi bergabung ke tim kampung halamannya, Badak Lampung FC

Sebelumnya, pemain kelahiran Bandar Lampung 26 tahun lalu itu, sudah mengucapkan salam perpisahan di akun instagramnya @mandacingi. Dia mengucapkan terimakasih dan mendoakan kesuksesan bagi Semen Padang yang akan mengarungi Liga 2 di musim 2020.

“Terimakasih keluarga Semen Padang FC atas 2 musimnya yang luar biasa, mohon maaf apabila 2 musim saya masih mengecewakan khususnya bagi seluruh suporter Semen Padang FC, 2 musim yang sangat banyak sekali suka dukanya, semoga kita berjumpa di lain kesempatan, sukses selalu buat tim kebanggaan ranah minang,” tulisnya pada Rabu (15/1/2020) lalu.

Sejumlah suporter mempertanyakan kemana klub Manda selanjutnya. Hingga akhirnya ia diketahui resmi bergabung dengan klub asal Bandar Lampung berjuluk Laskar Saburai. Bergabungnya Manda diumumkan di instagram resmi Badak Lampung @badaklampungfc pada Rabu (29/1/2020). Mereka mengucapkan selamat atas bergabungnya Manda. Pengumuman juga disebutkan di akun facebook Badak Lampung.

“The wait is over, kita tahu yang kalian inginkan, mulang tiyuh, selamat bergabung Manda Cingi di Laskar Saburai, berikan yang terbaik untuk tanah kelahiran, bani,” tulis caption yang menampilkan foto Manda.

Manda Cingi diketahui sudah 2 musim membela Semen Padang FC. Saat kepelatihan bersama Eduardo Almeida ia sering ditunjuk sebagai starter. Sebelumnya, 9 pemain lain yang membela tim Kabau Sirah di musim lalu, sudah bergabung dengan tim lainnya. Mereka adalah Irsyad Maulana, Leo Guntara dan Dedi Gusmawan yang bergabung ke PSM Makassar.

Kemudian, Teja Paku Alam ke Persib Bandung, Mariando Uropmabin ke Arema FC, Vanderley Fransisco yang bergabung ke Persiraja Banda Aceh serta Syaeful Anwar yang bergabung dengan Persita Tangerang, dan Muhammad Rifqi ke PSMS Medan, dan terakhir Fridolin Kristof Yoku ke Persipura Jayapura. (*/sp)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama