31 Maret Tersedia 4,7 Juta Masker

Menteri BUMN Erick Thohir.

JAKARTA, MJ News - BUMN farmasi akan terus terlibat dalam penanganan virus corona. Salah satunya dalam dalam penyediaan masker. Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, pada akhir Maret ini pihaknya akan menyediakan 4,7 juta masker.

“BUMN farmasi terus memproduksi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan. Contoh misalnya masker, itu Insya Allah tanggal 31 Maret nanti akan tersedia sebanyak 4,7 juta masker,” katanya dalam teleconference, Jumat (20/3).

Tak hanya itu, BUMN juga akan menyediakan obat untuk yang sakit. Erick sendiri tak menjelaskan secara gamblang obat yang dimaksud.

“Kita juga di BUMN Farmasi juga punya obat, tapi saya tidak bisa bicara mereknya apa, karena yang terpenting hari ini adalah bagaimana obat itu bisa tersedia untuk yang sakit, dan beberapa negara sudah melakukannya. Jadi bukan kita ujug-ujug sok tahu sendirian, tidak, tapi karena obat ini juga sudah dipakai di beberapa negara,” paparnya dikutip detikFinance.

Dia bilang, jumlah obatnya cukup banyak, bisa untuk 60.000 pasien.

“Jumlahnya juga cukup signifikan, bisa sampai 60.000 pasien. Nah ini juga sudah kita siapkan, stoknya ada untuk yang sakit,” lanjut dia.

Obat tersebut, kata Erick, sudah digunakan oleh beberapa negara.

“Kita juga di BUMN Farmasi juga punya obat, tapi saya tidak bisa bicara mereknya apa, karena yang terpenting hari ini adalah bagaimana obat itu bisa tersedia untuk yang sakit, dan beberapa negara sudah melakukannya. Jadi bukan kita ujug-ujug sok tahu sendirian, tidak, tapi karena obat ini juga sudah dipakai di beberapa negara,” katanya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama