Cegah Penularan Virus Corona, Pemkab Pasbar Disinfektan Pusat Layanan Umum

Kapolres, Fery Herlambang dan Sekda, Yudesri turun tangan penyemprotan disinfektan sebagai upaya antisipasi penularan virus covid-19. (ist)

Pasbar, MJ News - Mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Pemda Pasaman Barat bersama Polres setempat melakukan  penyemprotan disinfektan di pusat pelayanan umum sebagai antisipasi.

Sekretaris Daerah (Sekda), Yudesri kemarin mengatakan, kawasan yang disemprot seperti Mapolres Pasbar, Kantor Bupati, Masjid Agung dan sejumlah kantor pelayanan lainnya.
“Kita mulai hari ini (kemarin -red) dan akan berkelanjutan ke lokasi lain yang merupakan tempat pelayanan umum,” katanya, Minggu (15/3/2020).

Selain melakukan penyemprotan Pemda Pasbar juga membentuk Satuan Tugas sebagai bentuk antisi pasi virus itu.”Ini adalah salah satu upaya antisipasi dan penanggulangan virus corona,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dalam menghadapi virus corona karena pemerintah telah melakukan langkah langkah pence gahan dan penanggulangan.
Di samping itu, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tanda tanda atau gejala dari Covid-1 sehingga yang merasa ada gejala agar memeriksakan diri ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.

“Kami minta puskesmas cepat tanggap terhadap persoalan ini. Jika ada yang mencurigakan segera laporkan dengan cepat,” tegasnya. (dik)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama