Gugus TTP Corona Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum

Kepala BPBD Sumbar Erman Rahman yang juga ketua Gugus Tugas Pencegahan Korona Sumbar, saat menunjukkan data terkait orang dalam pantauan di posko pencegahan corona, Jumat (20/3/2020). (ist)

Padang, MJ News - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TPP) Corona Sumbar terus melakukan upaya antisipasi penyebaran korona di tempat-tempat fasilitas umum (fasum) dengan penyemprotan disinfektan.

“Kami akan bekerja tiada henti untuk mengantisipasi penyebaran virus ini kepada masyarakat Sumbar dengan melakukan berbagai upaya diantaranya menyemprotkan disinfektan dilokasi yang ramai atau biasa berkumpul orang banyak,” ujar Kepala BPBD Provinsi Sumbar, yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona tingkat Provinsi Sumbar, Erman Rahman, Jumat (20/3/2020) di Padang.

Disebutkannya, saat ini timnya terus melakukan pemetaan lokasi yang menjadi prioritas untuk dilakukan penyemprotan disinfektan ini.

“Kita mesti memetakannya, karena luas wilayah ini berbeda-beda. Namun, kita akan melakukan penanganan penyebaran virus ini setiap hari,” katanya.

Untuk lokasi yang menjadi prioritas penyemprotan di antaranya tempat ibadah, perkantoran dan lokasi yang menjadi pusat keramaian. Selain itu juga pada sejumlah fasilitas umum.

Untuk bahan penyemprotan ini saat ini mencukupi di kantor komando Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona tingkat Provinsi yang juga kantor BPBD Sumbar.

“Untuk bahan penyemprotan mencukupi. Namun kita akan terus menambah bahan ini sehingga penanganan penyebaran virus dapat teratasi terutama dalam pencegahan dengan disinfektan ini,” ungkapnya.

Sementara itu untuk alat penyemprotan ini pihaknya membeli langsung sebanyak 25 unit. Nantinya akan dilakukan penambahan kembali jika unit ini tidak mencukupi. Erman juga mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kesehatan dan selalu menjaga diri agar tidak terjangkit virus ini.

“Kami harap masyarakat di Sumbar terhindar dari virus ini, selalu jaga diri dan kami akan selalu bekerja dalam hal penanganan virus ini agar tidak menyebar di wilayah kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui dari pantauan di lapangan, penyemprotan disinfektan telah dilakukan di beberapa tempat seperti Masjid Raya Sumbar dan Perkantoran Pemerintah. (rel)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama