Pulang Kunker, 40 Anggota DPRD Pasaman Barat Diperiksa

loading...

Seorang anggota DPRD Pasaman Barat menjalani pemeriksaan corona usai pulang kunker, Kamis (19/3/2020). (ist)

Pasaman Barat, MJ News - Pulang Kunjungan Kerja dari beberapa wilayah Indonesia, 40 orang anggota DPRD Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat diperiksa kesehatannya. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Para anggota DPRD itu diperiksa di ruang Bambus kantor DPRD Pasbar. Tim medis satgas Covid 19 Pasaman Barat melakukan pemeriksaan secara bergantian, Kamis (19/3/2020).

Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni membenarkan, sesuai arahan seluruh anggota DPRD dan staf yang melaksanakan kunker diperiksa kesehatannya.

“Semua anggota dan staf yang berangkat diperiksa,” katanya.

Dia sampaikan, empat belas hari ke depan seluruh kegiatan DPRD dengan agenda keluar daerah dibatalkan. Sementara untuk agenda dalam daerah akan tetap berlanjut sesuai agenda, apabila pada pemeriksaan para anggota DPRD itu tidak ada yang bermasalah.

Terpisah, Jubir Covid 19 Pasaman Barat, dr. Gina Alecia mengatakan, dari hasil pemeriksaan 30 orang anggota DPRD dan staf yang melakukan kunjungan kerja tersebut masih aman dan tidak ada yang sakit.

Satgas juga sudah menyarankan kepada sekretariat DPRD agar para anggota DPRD dan staf yang baru pulang untuk mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak atau lingkungan sosial selama 14 hari kedepan. Kendatipun merasa badan sehat.

Di samping itu juga agar dilakukan monitoring mandiri selama 14 hari kedepan. Dan membatasi diri berinteraksi dengan anggota keluarga atau orang lain. Bila ada gejala batuk, deman dan sesak nafas seperti gejala corona segera untuk melapor pada pusat kesehatan terdekat.

“Mereka termasuk sebagai pelaku perjalanan, belum masuk sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP),” katanya.

Sekretaris DPRD Pasbar, Yuhendri menyebutkan sebanyak 40 anggota DPRD Pasbar melakukan kunjungan kerja sejak Minggu (15/3/2020) lalu ke sejumlah tempat berbeda. Komisi I dan IV berkunjung ke Yogyakarta, Komisi II ke Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Komisi III ke Pekanbaru, Provinsi Riau.

Di samping anggota, juga ikut dalam rombongan pegawai sekretariat DPRD sebanyak 9 orang termasuk sekwan. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama