Skuad Semen Padang FC Lengkap

loading...


PADANG, MJ News - Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan, 25 pemain di tim Kabau Sirah saat ini sudah cukup. Para pemain yang sedang mengikuti pemusatan latihan di Bogor dan Yogyakarta tersebut, dinilai sudah mumpuni untuk bersaing di Liga 2.

“Saya rasa itu sudah cukup. Jika ingin menambah pemain, itu benar-benar pemain yang sangat dibutuhkan tim dan bisa berkontribusi lebih ke tim,” ujarnya, Senin (2/3/2020) dalam siaran pers.

Sebelumnya, 23 dari 25 pemain tersebut, dipasang Eduardo dalam laga uji coba menghadapi Badak Lampung di Bogor. Sebanyak 11 pemain turun di babak pertama dan 12 orang dimainkan di babak kedua.

Selain 23 nama tersebut, juga ada kiper ketiga Tegar Dadi Prakoso. Mantan penjaga gawang PSIM Yogyakarta tampak ikut latihan bersama tim dipimpin Pelatih Kepala Eduardo Almeida di Lapangan Mess Indarung, Padang, Sabtu (22/2/2020).

Kedatangan Tegar Dadi Prakoso, melengkapi dua kiper hasil seleksi yang lebih dahulu bergabung yakni Randy Oscario dan Ahmad Iqbal Bakhtiar, pasca-dicoretnya M. Fahri dari skuad tim. Fahri sudah tidak terlihat sejak sesi latihan Kamis (20/2/2020) Pemain lain adalah Yu Hyun Koo yang belum resmi masuk tim, karena masih menyelesaikan prosedur naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pemain berposisi gelandang itu tampak ikut latihan pertama kali di Lapangan Mess Indarung, Padang, Kamis (20/2/2020) sore. Awal datang ia tidak langsung bergabung latihan, namun ia hanya melakukan lari-lari kecil keliling lapangan.

Pemusatan latihan di Yogyakarta sudah berlangsung sejak 28 Februari 2020 dan akan berakhir pada 4 Maret 2020. Selama di sana, tim Kabau Sirah menggelar latihan di dua lokasi berbeda, yaitu, GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS).

Eduardo mengatakan pemain terus memperlihatkan peningkatan dalam latihan. Untuk menambah progress itu, dia menjalani dua laga uji coba di Yogyakarta. Uji coba pada Senin (2/3/2020) sore. tim menghadapi tim sepakbola UNY di Lapangan YIS dan pada (Selasa, 3/3/2020) tim menghadapi PPSM di tempat yang sama.

Dalam melawan tim FC UNY Senin itu, Semen Padang menang 4-0. Gol dicetak oleh Sunarto pada menit ke 25, Vendry Mofu (40), Arianto (45), dan Nur Iskandar pada menit ke 60.

Eduardo menambahkan dalam laga uji coba itu, tim pelatih memberi menit bermain kepada semua pemain Semen Padang FC yang ada.

“Kita memainkan dua laga. Untuk itu kita mau semua pemain bisa bermain penuh dalam sembilan puluh menit. Kita membagi tim menjadi dua untuk menghadapi dua laga uji coba tersebut,” katanya. (rel)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama