“Topsatu Night Run 2020” Sukses

loading...

Pemimpin Umum Singgalang, H. Basril Djabar bersama pemenang kategori master. (ist)

Padang, MJ News - Balari Malam Topsatu 2020 berlangsung sukses. Ratusan pelari dari berbagai daerah, pelari nasional bahkan pelari asal Inggris dan komunitas lari di Padang ikut meramaikan lomba lari dalam memeriahkan HUT pertama topsatu.com, media online Singgalang Grup itu.

Lomba itu sendiri dilepas Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit didampingi Pemimpin Umum Harian Singgalang H. Basril Djabar, Kapolda Sumbar diwakili Kabid Humas Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengajak masyarakat waspada virus korona. Selain itu juga memastikan belum ada warga Sumbar yang positif corona.


Beredarnya banyak kabar tentang virus korona, sekali lagi kami tegaskan belum ada kasus yang positif korona di Sumbar, katanya Sabtu (14/3/2020).

Dalam kesempatan itu juga disampaikannya Pemprov Sumbar menghentikan Car Free Day di Jalan Khatib Sulaiman, Padang.

Dikatakannya, melihat situasi kasus Covid-19 di Indonesia yang sudah cukup besar, pemerintah daerah perlu mengambil langkah, agar Sumbar tetap aman dari serangan virus Covid-19.

"Kepada Dispora saya harap menyampaikan kepada masyarakat, bahwa besok Car Free Day itu ditiadakan dulu untuk sementara waktu. Karena dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, perlu untuk mengurangi aktivitas di tempat keramaian," katanya.

"Khusus kegiatan Balari Malam Top Satu mantan Bupati Pessel dua periode itu mengharapkan peserta menjaga diri. Selamat di lintasan, kesehatan terjaga. Saya ucapkan semoga peserta dapat menyelesaikan kegiatan ini dengan sehat-sehat selalu," katanya.

Sementara, Pemimpin Umum Singgalang, H. Basril Djabar menyatakan, Topsatu dilahirkan sebagai upaya Singgalang mengikuti perkembangan zaman yang serba digital.

“Mau tak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman kalau tak ingin ketinggalan. Topsatu hadir untuk menyampaikan berita yang bernas jauh dari hoaks untuk masyarakat,” katanya.


Dalam lomba Balari Malam itu yang memperlimbakan tiga kategori itu sendiri keluar sebagai pemenang yakni; kategori umum putra juara pertama Iqbal Saputra (Karambia Runners/33 menit 46 detik), kedua Beni Ardinata (Bayalion 133 Yudha Sakti/34,02), ketiga Rudi Febriade (Belibis Atletik Klub/34,10), keempat Hamdan Sayuti (Karambia Runners/34,21) dan kelima Nofri Dolzen (Kabupaten Solok/36,54).

Untuk kategori Umum Putri juara pertama Salsabila (Belibis Atletik Klub/44,14), kedua Nilam Suri (Karambia Runners/45,38), ketiga Feni Zalia (Kota Padang/47,09), keempat Suci Utari (Karambia Runners/47,45) dan kelima Hafiziani (Karambia Runners/48,15).

Sedangkan kategori master (40 tahun ke atas) juara pertama Emilmon (Padang/39,09), kedua Defriza (Pekanbaru/39,53), ketiga Hendra (Riau/41,14), keempat Wel Adipen (Sijunjung/43,11) dan kelima Mr. Riki (Unand/Inggris/43,29). (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama