Bocah di Pekonina, Solok Selatan Disunat Makhluk Halus

Kepala Jorong Pekonina, Istori bersama warga melihat Alvin yang disunat mahkluk halus, Sabtu (4/4/2020). (afrizal amir)

mjnews.id - Warga Jorong Pekonina, Nagari Persiapan Pekonina Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Sabtu (4/4/2020) siang, dihebohkan dengan adanya kejadian aneh yang menimpa seorang bocah berusia 6 tahun bernama Alvin. Putra kedua dari pasangan Nedi dan Welni (32) itu, dikabarkan disunat oleh makhluk halus (jin).

Penuturan Nedi didamping Kepala Jorong Pekonina Istori, sekitar pukul 10.15 WIB, Alvin yang ikut dengan ibunya ke tempat kerja di mess PT. Rekin di perbatasan Pauh Duo dengan Sangir, merasa mau buang air kecil. Setelah buang air kecil, Alvin merasa kesakitan di alat kelaminnya, dan berlari menghampiri ibunya untuk menyampaikan rasa sakit tersebut.

“Istri saya, merasa terkejut ketika melihat kondisi Alvin seperti baru disunat. Keterkejutan itu bertambah melihat hasil sunatan di kelamin Alvin sangat rapi, tanpa darah setetes pun,” terang Nedi.

“Saya dikasih tahu istri saya setelah melihat kejadian aneh pada anak saya, yaitu bersunat tanpa bantuan dari siapapun. Mungkin, telah disunat makhluk halus (jin),” tambah Nedi.

Hal ini sontak membuat pihak keluarga terkejut dan langsung diperiksa ke tenaga kesehatan (perawat) yang tinggal di Pekonina. Ini, untuk memeriksakan secara medis apakah benar sudah disunat secara gaib. Bahkan tenaga kesehatan sudah memberi obat.

“Benar, organ vital bocah tersebut sudah bersih rapi seperti sudah disunat,” pungkas orangtua Alvin.

Atas kejadian ini, disamping bingung, keluarga pun tentu tak lupa bersyukur. Pasalnya, untuk bersunat ke bidan saja harus mengeluarkan biaya sebesar Rp300 ribu.

“Belum lagi biaya adat dan tradisi yang semestinya kami lakukan di daerah ini yang mayoritas berpenduduk Jawa. Apalagi ekonomi saat ini sangat sulit, kami berdua saat ini harus bekerja keras untuk menafkahi dua anak kami,” tukuk Nedi.

Kepala Jorong Pekonina, Istori kepada Singgalang menuturkan, ini adalah kejadian aneh. Rasa merasa tidak percaya, namun nyata adanya.

“Ini adalah pertama saya tahu kejadian aneh ada anak yang disunat tanpa bantuan tenaga medis,” terang Histori. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama