Jenuh Diisolasi, Satu Orang Pasien Corona di Jambi Pulang ke Rumah

Ilustrasi.

mjnews.id - Pemerintah Provinsi Jambi membenarkan ada seorang pasien Corona dari RSUD Raden Mattaher Jambi yang pulang ke rumah. Pasien tersebut pulang atas permintaan keluarga.

"Betul, pasien itu adalah pasien 01. Meminta pulang atas permintaan keluarga, pihak keluarga juga berjanji isolasi mandiri di rumahnya. Namun Kadis Kesehatan Provinsi Jambi kecewa atas keputusan RSU itu dan segera meminta jemput balik pasien positif kembali ke rumah sakit," kata Juru Bicara Pemprov Jambi untuk Penanganan COVID-19, Johansyah, Selasa (7/4/2020).

Menurut Johansyah, pulangnya pasien positif 01 itu karena jenuh menjalani isolasi selama 21 hari. Namun, sebutnya, pasien tersebut pulang dengan surat pernyataan akan mengisolasi diri secara mandiri di rumahnya.

"Kita sangat menyesalkan atas kepulangan pasien itu. Saat ini masalahnya kita juga merasa pihak rumah sakit juga tidak berkoordinasi dengan pihak Dinkes dan gugus tugas kenapa pasien diizinkan pulang," ucapnya.

Johansyah mengatakan kepulangan pasien dapat membahayakan orang lain. Bahkan pasien itu juga sempat diuji swab sebanyak dua kali tapi hasil swab masih dinyatakan positif sehingga pasien masih diisolasi.

"Untuk hasil uji swab ketiga ini belum keluar dan masih ditunggu," ujar Johansyah. (*/eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama