Optimistis Kendalikan Corona, Indonesia Pasti Bisa!


mjnews.id - Pemerintah mengimbau masyarakat menaati aturan-aturan yang dirancang untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Juru bicara pemerintah terkait penanganan Corona, Achmad Yurianto, yakin masyarakat Indonesia dapat mengendalikan laju penyebaran virus Corona tersebut.

“Patuhi semua ketentuan, tidak perlu mempertimbangkan untuk pulang kampung hari ini kita lindungi saudara-saudara kita yang di kampung, kita lindungi orang tua kita yang berada di kampung, insya Allah dengan cara yang seperti ini maka kita akan dengan cepat bisa mengendalikan laju dari penularan penyakit Covid-19,” ujar Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Selasa (7/4/2020).

Yuri yakin Indonesia dapat mencegah penyebaran virus.

“Saya yakin, kita yakin, semua yakin, dan optimis, Indonesia pasti bisa! pasti bisa!” lanjut dia.

Hingga kemarin, kasus positif virus Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 2.738 kasus di 32 provinsi.

“Kita dapatkan penambahan kasus baru confirmed pemeriksaan PCR COVID-19 sebanyak 247 orang sehingga total kasus menjadi 2.738 orang. Kasus sembuh bertambah 12 orang, sehingga menjadi 204 orang. Kasus meninggal bertambah 12 orang, sehingga menjadi 221 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto.

Dari jumlah total itu, hampir setengahnya ada di DKI Jakarta, yakni 1.369 kasus positif, diikuti Jawa Barat dengan 343 kasus dan Jawa Timur serta Banten dengan 194 kasus. Untuk itu, pemerintah meminta warga mematuhi ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi yang wilayahnya sudah mendapat persetujuan dari pusat.

Banyaknya kasus tambahan menunjukkan bahwa masih adanya penularan virus Corona di lingkungan. Pemerintah mengajak masyarakat untuk memutus rantai penularan virus tersebut.

Di samping itu, pemerintah meminta masyarakat, khususnya di DKI Jakarta, mematuhi ketentuan PSBB. Sebab, Pemprov DKI sudah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat untuk melaksanakan PSBB dimaksud.

“Patuhi ketentuan-ketentuan tentang aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar untuk saudara-saudara yang berada di DKI dan sekitarnya. Patuhi semua ketentuan, tidak perlu mempertimbangkan untuk pulang kampung hari ini,” ujar Yuri, sapaan akrab Achmad Yurianto.

Terakhir, Yuri juga meminta seluruh masyarakat Indonesia bahu membahu memberantas Corona. Yuri meminta warga tetap menjaga kesehatan dan melindungi keluarga serta Indonesia.

“Mari kita bergandeng tangan, mari kita bersama-sama untuk lindungi diri kita sendiri, melindungi keluarga, melindungi tetangga, melindungi orang tua kita, melindungi sanak saudara kita yang berada di kampung. Melindungi seluruh warga kota, melindungi bangsa kita. Saya yakin, kita yakin dan optimis, Indonesia pasti bisa, pasti bisa,” tutup Sesditjen P2P Kemenkes itu. (*)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama