Pastikan Pemeriksaan Berjalan Baik, Wawako Tinjau Posko Covid-19

Wakil Walikota Padang Hendri Septa memberikan arahan kepada petugas Posko Covid-19 saat peninjauan yang dilakukannya Minggu (5/4/2020) sejak dini hari hingga pagi menjelang. (humas) 

mjnews.id - Sama seperti halnya yang dilakukan Walikota Padang, Mahyeldi, Wakil Walikota Padang, Hendri Septa juga ikut melakukan peninjauan di semua posko-posko penanganan virus corona di beberapa titik di Padang.

“Hal ini dilakukan pak wali, saya sendiri dan semua jajaran di pemko adalah guna memaksimalkan upaya menekan dan memutus mata rantai penularan pandemi covid-19 khususnya di Padang,” ujar wakil walikota di sela peninjauan yang dilakukannya Minggu (5/4/2020) sejak dini hari hingga pagi menjelang.

Wakil Walikota melakukan peninjauan ke semua posko covid-19 baik yang ada di perbatasan maupun di posko yang dibangun oleh Dinas Perhubungan untuk pembatasan jalan akses orang masuk ke arah kota.

Hendri mengatakan, dalam peninjauan tersebut tujuannya melihat pelaksanaan pemeriksaan dan mencek kondisi petugas yang berjaga di masing-masing posko. Di samping itu juga memberikan arahan untuk seluruh personel yang bertugas untuk selalu bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Untuk itu kita mengharapkan seluruh petugas di posko agar bekerja dengan baik dan optimal sesuai SOP. Sebab, pemeriksaan yang kita lakukan adalah guna memastikan kondisi orang yang masuk ke Padang agar teridenfikasi apakah ia terindikasi gejala covid-19 atau tidak,” jelas wawako yang terlihat menggunakan kostum yang dilengkapi masker dan sarung tangan saat itu.

Dia menyampaikan Pemko optimis bisa menangani penyebaran wabah covid-19 semaksimal mungkin. Sebagaimana berbagai upaya dan kebijakan telah dilakukan. “Maka itu khususnya kepada petugas yang berjaga di perbatasan selamat bertugas. Di samping bekerja sesuai SOP, kita juga harus menjaga keselamatan diri dan jangan lupa senantiasa memakai Alat Pelindung Diri (APD),” harap wawako memotivasi.

Posko yang pertama dikunjungi adalah Posko Covid-19 di Bungus Teluk Kabung. Saat ditinjau dalam keadaan sepi kendaraan yang melintas. Semua personel gabungan lengkap mulai dari BPBD, Dishub, Sat Pol PP, TNI-Polri dan dari organisasi kebencanaan serta masyarakat yang menjadi relawan.

Setelah itu wawako pun melanjutkan peninjauan ke posko Covid-19 Jalan Sutan Syahrir (Depan Lantamal), Posko Covid-19 simpang Jalan Raya Lubuk Begalung, Posko perbatasan Covid-19 di Lubuk Paraku, Posko perbatasan Covid-19 di By Pass Anak Aie dan Posko Covid-19 Jalan Adinegoro Kayu Kalek. (*/eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama