Seorang Warga Pasaman, Sumatera Barat Positif Covid-19

loading...


mjnews.id - Seorang warga Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat positif terjangkit virus corona alias Covid-19. Warga yang positif ini, sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Ia berasal dari Simpang Alahan Mati.

Kini, pasien tersebut sedang dirawat di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi.

“Benar, ada pasien laki-laki yang positif. Kami meminta warga tidak panik. Selalu jaga diri saja. Pakai masker bila beraktifitas di luar rumah, rajin cuci tangan, hindari keramaian dan jaga kesehatan,” kata Bupati Pasaman, Yusuf Lubis didampingi Koordinator Informasi Publik Gugus Tugas Covid-19, Williyam Hutabarat, Senin (6/4/2020).

Diakui Williyam, pasien positif ini sebelumnya berstatus PDP pada 1 April lalu. Ia merupakan warga yang pulang dari Malaysia. Ia pulang pada 17 Maret lalu. Beberapa hari di rumah, ia sakit dengan gejala serupa terserang virus corona.

“Pasien kemudian berobat ke Puskesmas, lalu dirujuk ke RSUD Lubuk Sikaping. Karena keadaan, pasien dirujuk ke RSAM Bukittinggi hingga hasil tes menunjukkan yang bersangkutan positif covid-19,” jelas Williyam.

Selain positif, saat ini masih ada satu pasien lagi yang berstatus PDP dan 1.624 notifikasi, 60 Orang Dalam Pantauan (ODP), 751 notifikasi yang selesai dan 74 ODP yang statusnya sudah selesai juga. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama