Bupati dan Wabup Tolak Mobnas Baru

Mobil dinas Bupati Pasaman Barat. (fajarsuumbar)

 



Liputankini.com-Kepala dan wakil kepala daerah yang baru dilantik berhak atas mobil dinas yang baru. Namun, beda dengan pasangan Hamsuardi dan Risnawanto. Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat itu memilih untuk menggunakan mobil dinas yang ditinggalkan kepala daerah sebelumnya. 


Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Faisal menyebutkan, bupati dan wakil bupati memilih menggunakan mobil dinas yang pernah digunakan bupati periode 2010-2015, Baharuddin R.


“Pak bupati dan wakil bupati menyebut pengadaan mobil baru buang-buang anggaran, sementara masih ada mobil dinas yang sangat layak digunakan,” kata Faisal, Sabtu (27/2/2021).


Mobil dinas yang tersedia berupa Toyota Prado BA 1 S. Sementara mobil dinas wakil bupati, Toyota Fortuner BA 2 S. Kepala daerah ingin memanfaatkan mobil lama tersebut karena kondisinya masih bagus.


Warga Pasaman Barat, Amin kepada liputankini.com, Minggu (28/2/2021) memuji sikap bupati dan wakil bupati yang tak ingin fasilitas lebih. "Sekarang kondisi ekonomi lagi sulit, artinya pak bupati dan pak wakil bupati sejalan dengan kondisi kondisi masyarakat yang ekonominya sulit lantaran pandemi," kata dia.


Menurut dia, sekarang memang belum waktunya untuk bermewah-mewah. Dia berharap, pejabat lain mengikuti sikap yang ditunjukkan bupati dan wakil bupati yang mengutamakan anggaran pada hal-hal yang jadi prioritas pemerintah daerah. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama