Bus Rombongan Pemkab Agam Kecelakaan di Madina

loading...

 


Instagram




Liputankini.com-Kecelakaan maut menimpa bus rombongan Pemerintah Kabupaten  Agam. Bus yang ditumpangi belasan orang itu jatuh ke sungai sedalam 15 meter di Desa Lumban Pasir, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (8/2/2021).  


Akibat kecelakaan itu, dua tewas dan 14 lainnya luka-luka. Kanit Lantas Polsek Kotanopan, Aiptu Jakfar Lubis mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30. "Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari arah Panyabungan menuju Sumatera Barat. Setibanya di Jembatan Muara Mais, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah truk. Bus pariwisata itu membanting stir ke kiri jalan sehingga menabrak pembatas jembatan dan jatuh ke sungai sedalam 15 meter," ujarnya yang dilansir inews.id. 


Jakfar menyebutkan, korban yang meninggal tersebut atas nama David (sopir bus) dan Fauzan Hutasuhut. Para korban sebagian masih dirawat di Puskesmas Kotanopan dan sebagiannya dirujuk ke RSUD Panyabungan. 


Bus pariwisata tersebut berangkat dari Banda Aceh menuju Sumbar. Bus mengantarkan rombongan untuk kunjungan kerja ke bumi Serambi Mekah. Dilaporkan bus menabrak jembatan kemudian jatuh ke sungai. (ed)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama