Eka Putra Jaring Aspirasi ke Kabupaten Solok

Eka Putra



Liputankini.com-Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat, Eka Putra menjaring aspirasi masyarakat Kabuoaten Solok. Dia bertemu dengan tokoh dan masyarakat di Nagari Lolo, Pantai Cermin, baru-baru ini.


Caleg Partai Demokrat untuk DPR-RI di daerah pemilihan Sumbat satu itu bertemu dengan masyarakat di rumah Zulkifli Dt. Muncak, Jorong Sungai Indaruang. Dalam pertemuan itu hadir Ketua DPD Demokrat Kabupaten Solok, Agus Syahdeman yang juga caleg untuk DPRD Sumbar serta calon anggota  DPRD Kabupaten Solok, Nasrizal.


Eka  Putra menyebut, Kabupaten Solok merupakan daerah yang potensial untuk pengembangan pariwisata. Potensi tersebut harus digarap secara maksimal. Dengan membangun pariwisata, ekonomi masyarakat akan meningkat.


“Membangun pariwisata memerlukan modal dan sentuhan kebijakan. Pariwisata tak cuma urusan pemerintah daerah, pemerintah pusat juga harus ambil bagian. Inilah yang harus diperjuangkan, sehingga nantinya Kabupaten Solok memperoleh perhatian pemerintah puaat,” katanya.


Menurut Eka Putra, Kabupaten Solok memiliki danau, panorama alam perbukitan, perkebunan teh serta udara yang sejuk. “Semua potensi itu harus kita jual untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.


Dikatakan Eka , pemerintah pusat tengah gencar membangun pariwisata. Bahkan,  ditargetkan dua juta wisatawan mencanegara mengunjungi Indonesia. Jumlah turis yang demikian besat, tentunya potensi yang luar biasa pula untuk pertumbuban ekonomi dan pendapatan masyarakat. “Kabupaten Solok perlu menjadi bagian dalam pusaran pariwiata itu. Kita harus mendorong kementerian terkait untuk menjadikan Kabupaten Solok sebagai sebuah destinasi,” katanya.

(*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama