Pj Gubernur Inginkan Pelantikan Secara Langsung

loading...

Hamdani



Liputankini.com-Kementerian Dalam Negeri meminta pelantikan bupati/walikota terpilih dilakukan secara virtual. Penjabat Gubernur Hamdani berharap pelantikan tetap secara langsung, tentunya dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat.


Kementerian Dalam Negeri akan melantik kepala daerah secara serentak dalam tiga tahap. Tahap pertama 26 Februari, tahap kedua, akhir April dan serentak ketiga diperkirakan berlansung Juli. Pelantikan itu merupakan kepala dan wakil kepala daerah yang terpilih dalam pilkada tahun lalu


"Kita mengusulkan, supaya kepala daerah tetap dikumpulkan dan dilantik di Padang, tapi yang menyaksikan dengan virtual," kata Hamdani kepada wartawan, Senin (22/2/2021) di Padang.


Dikatakannya, jika nanti disetujui Mendagri Tito Karnavian, bupati/walikota dilantik Pj gubernur di auditorium gubernuran.  "Semoga usul diterima," ujar Hamdani.


Dengan pelantikan langsung, maka pasangan kepala daerah hadir ke auditorium, ditambah dengan Ketua TP PKK, masing-masing daerah.


Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Iqbal Ramadi Payana mengakui sudah menyiapkan surat untuk pelantikan tersebut. 


Kementerian Dalam Negeri memutuskan pelantikan kepala daerah dilaksanakan secara virtual. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19. 

(*)





 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama