Rombongan Pemkab Agam Belajar Kopi ke Bener Meriah

Suasana melepas jenazah korban kecelakaan. 




Liputankini.com-Bus yang membawa pejabat Pemkab Agam mengalami kecelakaan di Madina yang mengakibatkan tiga orang meninggal.


Rombongan tersebut dalam perjalanan pulang ke Lubuk Basung. Rombongan pejabat tersebut dari Kabupaten Bener Meriah, Aceh.


Diwartakan benermeriahkab.go.id, rombongan dari Agam dalam rangka melaksanakan studi banding terkait budidaya cacing kopi Arabika Gayo. Rombongan  disambut Bupati  Bener Meriah, Tgk H Sarkawi didampingi istri dan pejabat setempat, Jumat (5/2/2021).


Di kabupaten penghasil kopi itu, rombongan mengunjungi sejumlah lokasi penelitian dan kopersi dan perkebunan kopi.


Rombongan dibawa melihat Balai Pengkajian Teknolagi Pertanian (BPTP) Pondok Gajah, selanjutnya melihat resi gudang swasta Pondok Gajah. Selanjutnya melakukan shalat Jumat bersama di Masjid Agung Babussalam.


Selepas itu  rombongan mengunjungi Kantor Dekranasda Bener Meriah, kemudian rombongan bertolak melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh untuk melakukan perjalanan kerja ke Kota Sabang.


Putra-putri terbaik


Dua korban meninggal dalam kecelakaan bus di Madina, Sumatera Utara merupakan aparatur terbaik dan berdedikasi dalam tugas.


Dua ASN yang meninggal, Kepala Dinas Kominfo, Fauzan Helmi Hutasuhut dan Kepala Dinas Koperindagkop, Fatimah.

Bupati Indra Catri menyebut, Agam kehilangan putra-putri terbaiknya.

"Tokoh pejabat yang memiliki integritas, kedisiplinan dan kinerja yang baik telah kembali ke pangkuan Allah SWT," kata Indra Catri saat  prosesi melepas jenazah Fauzan Helmy Hutasuhut dan Fatimah, Selasa (9/2) di halaman kantor bupati.


Dikatakan,  Fauzan Helmi Hutasuhut dan  Fatimah, merupakan dua pegawai teladan dan cerdas. “Atas nama pemerintah kabupaten dan seluruh masyarakat tentunya menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas jasa-jasa, pengabdian, kerja keras, keseriusan yang telah almahrum dan akmarhumah sumbangkan dalam melaksanakan pembangunan di Agam,” ucap bupati.

(*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama