Semen Padang Sumbangkan 202 Kantong Darah

loading...


Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri menyerahkan darah hasil donor kepada perwakilan PMI, Rabu (3/2/201).



Liputankini.com-PT Semen Padang sumbangkan darah pada PMI. Darah tersebut setelah dilaksanakan donor, Rabu (3/2/2021).  

Donor darah dilaksnakan di di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang. Darah yang disumbangkan 202 kantong.

Donor darah dibuka Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri. 

"Semoga darah yang didonorkan ke PMI bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan," kata Oktoweri didampingi Ketua Panitia Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu PT, Musytaqim Nasra, Kepala Unit CSR Muhammad Ikrar dan Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan, Nur Anita Rahmawati. 


Donor darah ini, kata Oktoweri, merupakan kegiatan rutin yang digelar  tiga kali dalam setahun. Salah satunya, digelar dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu. 


Namun karena pandemi, pelaksanaan donor darah yang biasanya digelar tiga kali dalam setahun oleh PT Semen Padang, pada 2020 hanya digelar dua kali, karena dampak pandemi memaksa perusahaan mengurangi segala kegiatan yang menimbulkan kerumunan. 


Meski begitu, sebut Oktoweri, ke depan PT Semen Padang berupaya melaksanakan kegiatan donor darah tiga sampai empat kali dalam setahun. 

Musytaqim Nasra berterimakasih kepada PMI Padang yang telah memfasilitasi perusahaan untuk kegiatan donor darah, begitu juga kepada pendonor. 

Ketua Harian PMI Zaiful Zakaria, mengapresiasi PT Semen Padang yang telah menggelar donor darah di masa pandemi ini.  

"Selama pandemi, kami kekurangan stok darah hampir 85 persen dan kekurangan itu bisa dikatakan sebagai bencana darah, kriris darah. Di Sumbar, tidak banyak perusahaan besar yang menggelar kegiatan donor darah. PT Semen Padang, merupakan BUMN yang konsisten membantu PMI dalam mengatasi masalah bencana darah," katanya. (*)





 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama