Sore Ini, Penjabat Gubernur Sampai di Padang

loading...

 




Liputankini.com-Bila tak ada aral melintang, Kamis (18/2/2021) sore, Penjabat Gubernur Sumatera Barat, Hamdani sampai di Padang. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menunjuk putra Pesisir Selatan mengisi kekosongan jabatan gubernur hingga pejabat defenitif dilantik.


Hamdani merupakan birokrat karir kelahiran Painan, 23 Februari 1962. Sebelum menjadi pejabat eselon I di  Kemendagri, sempat pula berkarir di Sumbar. Hamdani tercatat sejak 2015 hingga kini menjadi Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan. 


Tercatat pula, pernah menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Keuangan pada 2014-2015. Pernah pula menduduki kurisi Direktur Anggaran Daerah Kemendagri. Karirnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar adalah Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Keuangan pada 2008-2010. Ia menjabat pada masa Gubernur Gamawan Fauzi.


Hamdani menamatkan pendidikan sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas jurusan Akuntansi pada 1987. 


Plh Gubernur Alwis kepada wartawan mengemukakan, Hamdani bukan orang asing di pemprov.  “Kita bersyukur yang diberikan kepercayaan jadi Pj Gubernur adalah orang kita sendiri, pejabat kita, beliau pernah di sini,” katanya di Padang, Kamis (18/2/2021). (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama