Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padang Pariaman Terima Penghargaan


Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padang Pariaman menerima penghargaan di Jakarta. 




Liputankini.com-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padang Pariaman Terima Penghargaan terima penghargaan dari Kemenpan-RB, Selasa (9/3/2021). Penghargaan dengan kategori pelayanan prima diserahkan Menteri Tjahjo Kumolo kepada Kepala Disdukcapil Padang Pariaman M. Fadhly di Jakarta.


Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB, Diah Natalisa menyebutkan, penghargaan diberikan kepada daerah setelah dilakukan evaluasi dan penilaian. Disdukcapil Padang Pariaman merih penghargaan bersama enam Disdukcapil se-Indonesia dengan kategori pelayanan prima. Enam Disdukcapil lainnya itu, Kota Bandung, Pekanbaru, Surakarta, Kabupaten Badung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Cilacap. 


Penghargaan diraih lantaean Disdukcapil Padang Pariaman memiliki layanan yang dikenal Dukcapil Ceria. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Padang Pariaman dinilai terus berinovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.  Penghargaan ini merupakan untuk kedua kalinya, pada 2019 Disdukcapil Padang Pariaman menerima penghargaan yang sama dengan agenda penyerahan di Batam. 


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi yang tinggi kepada Disdukcapil. Dia menyebutkan, pemerintah daerah selalu memberikan dukungan penuh terhadap pelayanan publik administrasi kependudukan, baik dari segi kebijakan pendanaan maupun dalam rangka peningkatan sumber daya manusia. "Insya Allah di masa yang akan datang layanan berbasis digital akan terus kita kembangkan," katanya. 


Objek evaluasi pelayanan Kemenpan-RB, 33 provinsi dan 221 kabupaten/kota. Unit pelayanan tersebut adalah tingkat provinsi, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Unit Pelayanan Samsat dan  pada kabupaten/kota adalah DPMPTSP dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Indikator evaluasi menyangkut enam aspek pelayanan publik, kebijakan pelayanan, profesionalisma SDM, sarana prasarana, SIPP, konsultasi dan pengaduan, inovasi pelayanan. pelaksanaan evaluasi dilakukan secara langsung, daring (dalam jaringan) dan mekanisme survei. (*/amiruddin)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama