Guru Diminta Buat Pelajaran yang Interaktif

 

 Walikota Pariaman berdialog dengan pelajar. (ist)





LIPUTANKINI.COM-PARIAMAN-Walikota Pariaman kembali gowes. Agenda itu dilakukan tiap Jumat. Hari ini, Walikota Genius Umar bersama Disdikpora mendatangi beberapa sekolah.


Kegiatan itu dilakukan merupakan pelaksanaan program Disdikpora gowes ke sekolah (Dikgowes). Selain memantau proses belajar mengajar mulai dari TK, SD dan SMP juga berolahraga, sekaligus melihat keadaan sarana dan pra sarana sekolah.


Walikota didampingi Kepala Dinas Dikpora, Kanderi beserta jajarannya mengunjungi SDN 07 Batang Kabung dan SDN 11 Kota Marapak di  Kecamatan Pariaman Timur.


"Saya melihat proses belajar mengajar di setiap sekolah yang dikunjungi, termasuk ikut duduk di kursi murid memperhatikan aktivitas kelas yang sedang berlangsung, serta memberikan masukan dan juga bertindak sebagai guru dadakan," kata dia.


Menurut walikota, siswa mesti berani menyampaikan pendapat atau menjawab soal-soal yang disampaikan guru. "Guru mesti dapat membuat proses belajar mengajar yang menarik dan interaktif, sehingga anak didik dapat meningkatkan kepercayaan diri, kreatif dan berani tampil di depan," ujarnya.


Genius Umar yang juga berprofesi sebagai dosen S2 dan S3 di Universitas Negeri Padang juga menjelaskan materi yang diajarkan guru yang mengajar di kelas pada dua sekolah tersebut.


Dia minta siswa tetap memakai masker selama belajar di sekolah dan mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ke kelas. "Jangan bermalas-malasan agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan mencapai cita-cita," tutupnya. (*/aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama