Mimbar Pos Adakan Pelatihan Jurnalistik


 Peserta pelatihan foto bersama dengan narasumber serta pimpinan Mimbar Pos


LIPUTANKINI.COM-Koran Mingguan Mimbar Pos mengadakan pelatihan jurnalistik dasar untuk pelajar. Pelatihan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Mimbar Pos yang ke-10, Senin (29/3/2021) di aula kampus STAI Imam Bonjol Padang Panjang.


Mimbar Pos yang dipelopori  Erman St. Marlaut, atau yang akrab disapa Cek Man tersebut, menggandeng mahasiswa STAI Imam Bonjol Padang Panjang dan mendatangkan narasumber berkelas, Jon Kenedi Parman (Harian Rakyat Sumbar) dan Musriadi Musanif (wartawan Singgalang).


Cek Man mengatakan, pelatihan ini diadakan untuk membekali siswa dengan pengetahuan jurnalistik, agar nanti para siswa punya kemampuan tambahan, terutama di bidang jurnalistik dan menulis kreatif. “Kita mengadakan pelatihan jurnalistik agar siswa punya pengetahuan baru, terutama di bidang jurnalistik dan menulis kreatif,” terangnya.


Cek Man mengatakan, pelatihan itu diikuti puluhan siswa dari tiga sekolah, SMK Cendana, MAS KMI Diniyyah Puteri dan SMA Muhammadiyah.


Pada materi pertama, para peserta diajarkan tentang dasr jurnalistik dan menulis berita yang disampaikan Jon Kenedi Parman dan materi kedua tentang teknik wawancara dan menulis feature yang disampaikan Musriadi Musanif.


Pada Akhir acara, peserta diberi kenang-kenangan, berupa tiga buku antologi Hamasah, untuk tiga orang penanya terbaik.


"Kita berikan kenang-kenangan  berupa tiga buku antologi yang diterbitkan Ruang Kreatif Hamasah," kata Cek Man.  (zainal)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama