Wabup Pasaman Barat Tinjau Pelaksanaan UAS


 Wakil Bupati Risnawanto beri semangat siswa yang ujian.



LIPUTANKINI.COM-Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto meninjau pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) di SMPN 1 Luhak Nan Duo dan SMP IT Darul Hikmah, Selasa (23/3/3021). Risnawanto didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marwazi B.


Risnawanto menyampaikan, kualitas pendidikan juga harus didukung kualitas guru serta sarana dan prasarana pendukung, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.


Ia menyebutkan,  pemerintah kabupaten tidak akan membedakan antara sekolah negeri dan swasta untuk mencapai tujuan itu.


"Sesuai dengan visi dan misi kami, dunia pendidikan harus selalu menjadi prioritas pertama. Untuk sarana dan prasarana, baik itu penambahan ruang kelas dan peningkatan ilmu guru akan diperhatikan," kata dia.


Dia menyebut, guru-guru jangan pernah bosan  untuk selalu menambah ilmu, selalu memperbaharui ilmu pengetahuan. "Ilmu pengetahuan selalu mengalami perubahan, dulu tidak ada belajar melalui hp, sekarang itu diperlukan," ujar Risnawanto. 


Ia bertekad membangun sarana dan prasarana sekolah, seperti ruang kelas baru dan toilet sehingga lingkungan sekolah menjadi nyaman.


"Jika sekolah nyaman siswa belajar juga nyaman. Sekolah negeri menjadi tanggung jawab pemerintah, jika tidak sanggup dengan APBD, maka kita usahakan dengan APBN, melalui dana alokasi khusus. Tentunya perlu dukungan dan kerjasama semua pihak," imbuhnya


Risnawanto juga meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memetakan kondisi sekolah, sehingga lebih mudah untuk dilakukan perencanaan. "Pembangunan juga perlu perencanaan yang matang, sehingga pembangunan nantinya bisa terarah," kata Risnawanto. (Bobi)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama