Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang Dijamin Aman

Pangdam dan Kapolda tinjau sebuah TPS. (Kodam)


RANTAUPRAPAT-Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapoldasu, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin (19/4/2021) kunjungan kerja ke Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. 


Kunjungan kerja diawali dengan mendatangi Mapolres Labuhanbatu dan dilanjutkan dengan menerima paparan kesiapan pelaksanaan PSU dari Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan. 


Tujuan kedatangan Pangdam I/BB bersama Kapolda dan rombongan adalah untuk memastikan kesiapan pelaksanaan PSU pada 24 April 2021 berjalan dengan ketentuan yang berlaku. 


Pangdam I/BB dan Kapolda menegaskan agar pengamanan pelaksanaan PSU termasuk di lokasi TPS di Kecamatan Torganda di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, benar-benar dilakukan secara maksimal. 


"Kita semua harus netral dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini. Kita tidak punya kepentingan dalam PSU ini, tapi kita bertugas hanya pengabdian untuk negara Republik Indonesia. Karenanya, saya harus memastikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini berjalan aman, damai dan bisa terlaksana dengan baik sebagaima yang diharapkan," papar Kapolda seraya menambahkan, jika TNI dan Polri sudah menyatu, maka semua masalah pasti akan dapat terselesaikan dan kepada semua pihak diharapkan untuk tetap menjaga kesehatannya masing-masing. 



Selesai memberikan arahan, Pangdam I/BB bersama Kapolda serta rombongan bergerak ke Kompi C Yonif 126/KC untuk berangkat menuju PT Perkebunan Torganda Sibisa Mangatur di Kecamatan Torganda dengan menggunakan Helikopter.


Pangdam I/BB bersama Kapolda dan rombongan menyempatkan untuk meninjau sejumlah TPS, serta melakukan temu ramah dengan masyarakat dan karyawan PT Torganda. 


GM PT Torganda Sibisa Mangatur, Sabar Manik menjelaskan bahwa pihaknya tidak ada mengarahkan karyawan apalagi mengintimidasi untuk memilih salah satu paslon dan perusahaan tidak pernah mencapuri urusan politik karyawannya.


Pangdam I/BB dan Kapolda mengimbau kepada masyarakat tidak usah takut. Pemungutan Suara Ulang (PSU), dipastikan aman dan kondusif. 


"Untuk wilayah Polda Sumut, PSU ada di Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Madina. Sedangkan untuk penambahan personil pengamanan, diturunkan dari Polda Sumut dan Brimob, dan kalau ada yang mengganggu, akan kami tindak tegas," katanya. 


Harapan senada terhadap keamanan dan kelancaran pelaksanaan PSU di Kabupaten Labuhanbatu serta Kabupaten Labuhanbatu Selatan juga disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin. 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama