Hadapi Idul Fitri, Polri Jalankan Dua Operasi

 Penandatanganan kerjasama TNI dan Polri di Kepri.

BATAM-Jajaran kepolisian diminta edukasi masyarakat terkait larangan mudik. Polisi mesti memberikan pemahaman tentang bahaya corona bagi keselamatan jiwa.


Berkaitan dengan Idul Fitri dilakukan rapat koordinasi kesiapan pengamanan di Rupatama Polda Kepri.  Rapat itu dihadiri Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan, Kapolda Kepri, Irjen Aris Budiman, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina dan pejabat lainnya, Rabu (21/4/2021).


Dalam rakor tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan paparan melalui video conference.  Kapolri mengatakan, mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polri dan jajarannya akan melakukan dua operasi, masing-masing operasi keselamatan 12-25 April 2021 dan operasi ketupat, 6-17 Mei.


Sasaran operasi keselamatan, sosialisasi tentang larangan mudik, edukasi tentang proses dan tertib berlalu lintas, pembagian masker kepada masyarakat, pelaksanaan swab antigen gratis, bakti sosial dan manajemen rekayasa lalu lintas dalam pencegahan mudik.


Operasi ketupat, melibatkan 171.457 personel dengan rincian 2.590 personel Mabes Polri, 9.999 personel Polres jajaran 77.868 dari instansi terkait. 


Operasi ini juga upaya pencegahan mudik dengan melakukan penjagaan dan pendekatan secara ketat di beberapa titik dan lain sebagainya. Selesai rapat koordinasi dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara TNI-Polri di wilayah Kepri. (veri)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama