Hari Bakti Permasyarakatan ke-75, Lapas Gunungsitoli Bakti Sosial

Donor darah di Lapas Gunungsitoli. 

GUNUNGSITOLI-Dalam rangka memperingati hari bakti permasyarakatan ke-75. Keluarga besar lembaga permasyarakatan klas IIB Gunungsitoli gelar donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Nias, Selasa (20/4/21).


Kepala Lapas Gunungsitoli, Soetopo Barutu mengatakan, kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian bakti sosial, donor darah keluarga besar petugas Lapas Gunungsitoli dan warga binaan.


"Kami bersyukur dapat terselenggaranya kegiatan ini, sehingga lapas bisa mengambil bagian secara kemanusiaan, " ungkapnya.


Soetopo menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya di wilayah lembaga permasyarakatan klas IIB Gunungsitoli, tetapi dilakukan secara serentak petugas Lapas di seluruh Indonesia.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada ketua PMI Kabupaten Nias dan rekan-rekan PMI atas bantuan hingga terselenggaranya kegiatan ini, " jelas Soetopo.


Selain itu, keluarga besar Lapas Gunungsitoli menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Adonara dan bencana Malang sebagai bentuk keperihatinan atas musibah tersebut.


"Kami menggalang dana untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Telah kita serahkan di kantor wilayah Sumut untuk dilanjutkan kepada ke dua daerah tersebut," tuturnya.


Kepala Palang Merah Indonesia (PMI), Fonaso Laoli yang Kadis Pertanian Kabupaten Nias didampingi ses PMI Samson Halawa menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga lapas atas terselenggaranya donor darah.


"Kami sangat membutuhkan dukungan masyarakat dalam kekurangan stok darah di PMI," katanya. (Yamoni)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama