Kepala Daerah Mesti Sejahterakan Rakyat

Pangdam, Kapolda dan kepala daerah yang dilantik. (kodam bukit barisan)

 

MEDAN-Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Hassanudin, berharap kepada kepala daerah di Sumatera Utara hasil pilkada 2020 yang dilantik, Senin (26/4/2021) bisa bersikap amanah dalam memimpin dan mensejahterakan rakyat.


Harapan ini disampaikan Pangdam di sela prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota terpilih di Aula Raja Inal Siregar, gedung kantor Gubernur Sumut, Medan.


Pangdam mengatakan, tujuan demokrasi adalah menyejahterakan rakyat. Kepala daerah yang telah dilantik bisa menjalin kerja sama dengan DPRD dan instansi terkait lainnya untuk membangun wilayah dan menyejahterakan rakyat.


Kepala daerah yang dilantik Gubernur Edy Rahmayadi, terdiri dari Simalungun, Nias Barat, Karo, Nias Utara, Nias Selatan, Samosir, Gunungsitoli dan Binjai.


Pelantikan diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya. Selanjutnya dibacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri terkait pengangkatan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota.


Kemudian pengambilan sumpah jabatan dan diakhiri dengan penandatanganan fakta integritas. Kegiatan berlangsung dengan penerapan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.


Dikutip dari siaran pers Kodam Bukit Barisan, hadir dalam pelantikan tersebut, Kapolda, wakil gubernur dan pejabat lainnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama