Pemerintah Jaring Aspirasi Lewat Safari Ramadan

 T

Tim Safari Ramadan (TSR) III Padang Panjang mendatangi Mesjid Al-furqan Tanah Pak Lambiak Jumat, (16/4/2021).




PADANG PANJANG-Pemerintah Kota Padang Panjang jaring aspirasi masyarakat lewat safari Ramadan. Kedatangan tim safari ingin mengetahui masukan masyarakat terhadap pembangunan daerah.


Hal itu dikatakan ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah ini ketika mendatangi Mesjid Al-furqan Tanah Pak Lambiak Jumat, (16/4/2021). Turut dalam rombongan itu, sejumlah pejabat pemerintah kota, Dan Secata B Rindam I/BB, Ketua Baznas, Syamsuarni dan hadir juga Lurah Tanah Pak Lambik, Erosen Adera.


Mardiansyah mengatakan, kedatangan TSR ini juga bertujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat sehingga kedekatan masyarakat dan pemerintah dapat terjalin dengan baik.


“Alhamdulillah, meskipun dalam suasana pandemi, Ramadan kali ini umat muslim dapat melaksanakan salat berjamaah di masjid dan mushalla dan tentu tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.


Ia berharap, di masa yang akan datang, tidak ada lagi penambahan Covid-19, dengan bersama-sama mencegah penyebaran virus ini.


Tak hanya itu, pada kunjungan itu, TSR III juga menyerahkan bantuan untuk mesjid senilai Rp20 juta agar pembangunan dan kegiatan mesjid dapat berjalan dengan baik.


Pengurus Masjid Nurul Furqan, Sumanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada TSR III Pemerintah Kota Padangpanjang yang telah datang dan membawa bantuan Rp20 juta.

“Semoga menjadi amal ibadah dan bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masjid yang kita cintai ini,” sebutnya.

Penceramah Asrizialis juga menyinggung tentang kedatangan TSR Pemko Padang Panjang yang dipimpin lansung Ketua DPRD Mardiansyah, yang juga berdomisili di Kelurahan Tanah Pak Lambiak.


“Kalaulah Pak Ketua DPRD nan tibo, tantu banyak rombongan nan ikuik, mulai dari kapalo dinas sampai ka wartawan. Semoga bantuan untuak rumah sajik kito, batambah taruih, salain bantuan nan Rp20 juta ko,” kata Asrizialis.


Ia meminta jemaah agar terus meningkatkan kecintaan terhadap mesjid. "Mudah-mudahan kita bisa terus menambah amalan kita dan kecintaan terhadap mesjid, terutama di  Ramadhan ini," ujarnya. (Zainal)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama