Polres Nias Tangkap Dua Tersangka Pencurian

Ilustrasi. (tribunnews)


GUNUNGSITOLI-Kepolisian Resort Nias menangkap tersangka kasus pencurian. Pencurian terjadi pada 1 Februari 2021. Korban pencurian, Delimina Telaumbanua alias Ina Diman Batee, warga Desa Tetehosi II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.


Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, menyebutkan, tersangka OH alias Ina Besti dan EWT alias Ama Edley. Keduanya diamankan Satuan Reskrim di rumah OH, Desa Tetehosi II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi. Tersangka diperiksa di Mapolres  Nias, Selasa (27/4/21).


Selain mengamankan kedua tersangka, pihak kepolisian juga menyita barang bukti satu unit mobil dan satu sepeda motor.


Kapolres mengatakan, polisi masih mendalami kasus  itu dengan serangkaian pemeriksaan. "Kita lagi bekerja untuk melakukan pemeriksaan dan masih dalam proses," ungkap Kapolres Nias.


Radius Purnawira Hulu, sebagai kuasa hukum korban mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Polres Nias yang sudah bertindak tegas dan menangkap pelaku.  “Kami mengapresiasikan kinerja  Bapak Kapolres Nias yang singgap dan cepat bertindak melakukan penangkapan kepada tersangka," ungkapnya.


Aksi pencurian yang menggasak seluruh barang berharga milik korban terjadi pada Senin (1/2/2021) pagi sekira pukul 08.00, tepatnya di klinik, yang juga rumah korban yang beralamat di Desa Idanotae, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.


Menurut korban yang bekerja sebagai PNS ini, ia mengetahui barang-barang berharga miliknya hilang saat dirinya pulang dari RSUD dr M Thomsen Nias.


Delimina membawa atau merujuk suaminya yang sakit ke RSUD dr M Thomsen Nias. Setelah sampai di IGD, suaminya langsung diberikan oksigen, namun nyawa suami Delimina tidak bisa diselamatkan.


Saat itu korban terkejut melihat barang-barang berharga miliknya sudah tidak ada di tempatnya dan rumahnya dalam keadaan berantakan. (yamoni)













Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama