31 Warga Pasaman Barat Positif Covid-19


Wakil bupati memberikan keterangan pers. 


PASAMAN BARAT-Sebanyak 31 warga Pasaman Barat, Jumat (7/5/2021) positif terpapar Covid-19. Dalam jumpa pers, Wakil Bupati Risnawanto meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Turut mendampingi jumpa pers itu sejumlah kepala dinas.

Risnawanto mengemukakan, kasus positif itu didapatkan setelah keluar hasil swab yang dari laboratorium Universitas Andalas.  Selain bertambah kasus, juga ada satu pasien yang meninggal dunia karena corona.

Risnawanto mengemukakan, sekarang jangan lagi anggap remeh corona. "Wabah itu nyata," katanya. Dia mengimbau masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. "Kalau tak terlalu mendesak, jangan keluar rumah," kata dia.

Menurut dia, hanya dengan kedisiplinan corona bisa diputus penyebarannya. Penambahan 33 kasus itu termasuk ledakan sejak ada pandemi.  Wakil bupati khawatir, jika kasus bertambah banyak, maka energi akan terlalu lama habis untuk mengurusi persoalan wabah itu. Sementara, masih banyak pekerjaan lain yang mesti juga dilakukan pemerintah.

"Mari bersama mencegah wabah ini. Kita semua harus disiplin. Corona itu mudah menular. Jaga keluarga masing-masing," kata dia. (bobi)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama