Sampaikan Bahaya Karhutla, Praka Makrus Ali Sambangi Warga

 

Sosialisasi tentang bahaya karhutla. (Pendim 1203)


KETAPANG-Sebagai upaya mengantisipasi kebakaran kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Koramil 1203-14/Jelai Hulu melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Semantun Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Minggu (30/5/2021)

Babinsa menyambangi warga binaan. Pelaksanaan sosialisasi karhutla sebagai upaya guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada musim kemarau.

Dikatakan Babinsa Sematun, Praka Makrus Ali, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi juga memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla. 

Dia mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli menjaga dan mencegah kebakaran hutan dan lahan. "Salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar," katanya.

Pj Danramil 1203-14/Jelai Hulu Peltu Masrudi mengatakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan wilayah. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mengantisipasi dan cegah dini kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaan,” pungkasnya. (Pendim 1203)

                         

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama