Sedang Beri Makan Anak, Datang Pria Berpisau, Polsek Kinali Tangkap Pelaku


Tersangka diamankan Polsek Kinali

PASAMAN BARAT
-Kejahatan sebagaimana layaknya adegan sinetron terjadi di Jorong Mandi Angin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (28/5/2021) sekitar pukul 21.30.

Korban Susan, malam itu sedang memberi makan anak. Lalu, tiba-tiba datang pria berpisau dengan wajah tertutup. Pria itu masuk ke rumahnya. Ketika itu, pintu rumah masih terbuka.

Tamu tak diundang itu langsung menodongkan pisau. Dia sempat menggeledah lemari.  Aksi pelaku sempat terekam kamera HP salah seorang penghuni rumah. 

Pelaku minta kalung ke Susan. "Kaluang," kata pelaku. Diminta kaluang, diberi gelang oleh korban. Pelaku minta lagi perhiasan lain.

"Ini ambil, tapi jaan bunuah Teta," kata Susan.

"Duo puluah kepeangnyo diak," kata Susan lagi.

"Kaluang untuak sikola anak Teta," kata Susan

Pria yang mengenakan kain sarung itu, tangan kirinya menerima gelang dari korban, sementara tangan kanan memegang pisau.  Dalam peristiwa itu, Susan mengalami kerugian sekitar Rp26 juta.

Dalam rekaman video yang beredar, kemudian terdengar suara sepeda motor. Kemudian, seisi rumah korban berteriak minta tolong. 

Dalam rekaman itu, Susan kelihatan dihantui ketakutan. Dia minta jangan dibunuh. Kalau mau barang, silahkan ambil. Namun, jangan sakiti dirinya  dan anak-anaknya.

Korban kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Kinali. Petugas bergerak cepat.  Dalam hitugan jam, pelaku ditangkap Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Iptu Novriardi beserta anggotanya.

Penangkapan Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 02.30 di Jorong Mandi Nngin, Nagari Katiagan, Kecamatan Kinali.

"Kita menangkap tersangka pria yang biasa dipanggil Geris," kata Kapolsek Kinali, AKP Defrizal.

Dijelaskan Kapolsek Kinali, tersangka  Indra Geris (25). Dalam keseharian dia dikenal sebagai buruh.

Dikatakan Kapolsek, setelah mendapat laporan dari warga, polisi langsung ke TKP. Berbekal rekaman pula, polisi mengungkap kasus itu dengan cepat. "Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Kinali," kata Defrizal. (BOBI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama