Wakil Walikota Gunungsitoli Imbau Warga Tidak Mudik


Sowa’a Laoli


GUNUNGSITOLI-Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli mengimbau warga jangan mudik dulu jelang lebaran. Imbauan itu semata demi mencegah makin  bertambahnya kasus Covid-19.

Sowa’a Laoli menyebutkan, pemerintah pusat secara tegas juga telah melarang mudik. "Ini demi kebaikan bersama, supaya corona bisa ditangani," kata dia, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, larangan mudik tersebut berlaku bagi seluruh warga Kota Gunungsitoli termasuk ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN, karyawan swasta dan masyarakat. Dia mengajak semua pihak untuk patuh dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah.

Pemerintah telah megeluarkan surat edaran yang mengatur pembatasan mobilitas masyarakat dan mengoptimalisasi fungsi Posko Covid-19 selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Tujuan edaran itu, melakukan pemantauan, pengendalian dan evaluasi dalam rangka mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19.

Berdasarkan hal tersebut, dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021, Pemerintah Kota Gunungsitoli mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran dan tidak melakukan perjalanan ke luar daerah, serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan ibadah selama Ramadan. (Yamoni)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama