Aksi Bela Palestina di Pasbar Berujung Doa Bersama

 Masyarakat Pasaman Barat kirimkan dana untuk Palestina.



PASAMAN BARAT-Ratusan orang menggelar aksi damai di depan kantor Bupati Pasaman Barat, Senin (7/6/2021). Mereka menyuarakan kebebasan bagi rakyat Palestina. Aksi massa berakhir dengan doa bersama serta terkumpul pula dana untuk mendukung perjuangan rakyat di negara itu.

Aksi massa merupakan gabungan mahasiswa, pelajar dan muda-mudi dari organisasi Islam. Mereka melakukan long march sambil menggalang dana terhadap pemotor serta pejalan kaki melintas. Laskar Mujahidin Pasaman Barat turut serta menghadiri aksi itu. Hadir pula anggota DPRD Pasaman Barat, Baharuddi R.

"Kita tidak melakukan demo, melainkan berdoa bersama untuk kebebasan Palestina," ucap kordinator umum kolaborasi aksi pembebasan Palestina, Asmal Habibi .

Aksi itu disambut hangat Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto beserta jajaran. "Kita dukung aksi ini serta kita bangga terhadap kaum milenial yang tanggap dengan Palestina," katanya. 

Peserta aksi damai menyerahkan donasi secara simbolis ke pada ACT perwakilan Pasaman Barat Rp114.000.000. Dana dikumpul dari penggalangan di setiap kecamatan maupun nagari.

Aksi ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Pasaman Barat, Ustad Darmansyah. (BOBI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama