Anggota DPRD Nias Selatan Cari Nelayan yang Hilang Saat Melaut

 Personel Badan SAR serta anggota DPRD cari nelayan yang hilang


NIAS SELATAN-Seorang nelayan, Sihaogo Laia (55), warga Desa Silima Ewali, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias selatan, Sumatera Utara hilang saat melaut dengan menggunakan kapal MOB (man over boat), Sabtu (26/6/2021).


Berdasarkan informasi, korban diketahui berangkat sekitar jam 05.00, dari rumah untuk pergi melaut dan sekitar pukul 09.00, teman korban melihat ke belakang dan korban sudah tidak ada dan langsung melakukan pencarian dengan beberapa nelayan lainnya.

Anggota DPRD Nias Selatan dari Partai Demokrat, Lulujatulo Sarumaha mengaku prihatin atas hilangnya nelayan saat melaut dan hingga sekarang belum ditemukan.

"Saya ikut bersama tim melakukan pencarian, tetapi kami tidak bisa bertahan lama karena kondisi cuaca yang kurang mendukung dan rencana besok pagi akan turun kembali untuk meneruskan pencarian korban, " tutur Luluzatulo Sarumaha Melalui melalui WhatsApp, Minggu (27/06/2021).

Dikatakannya, menurut keterangan saksi (temannya dalam perahu) korban jatuh dari perahu dalam perjalanan menuju lokasi untuk memancing dan mereka berdua dalam satu perahu dan korban duduk di bagian belakang sekaligus sebagai pemegang kemudi.

"Kita mengimbau para nelayan atau pelaut agar selalu berhati hati dan memperhatikan kondisi cuaca sebelum berangkat dan alangkah baiknya jika selalu menggunakan pelampung (life jacket)," kata Lulujatulo Sarumaha. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama