Babinsa Sinar Kuri Sosialisasikan Karhutla

Sosialiasi tentang dampak karhutla pada masyarakat. (Pendim 1203)


KETAPANG-Guna mengantisipasi terjadinya karhutla upaya dan kerja keras babinsa bersama instansi terkait terus digencarkan dengan mengadakan patroli dan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang dampak serta bahaya dari karhutla tersebut.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Sinar Kuri Koramil 1203-05/Sei Laur bersama Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan sosialisasi tentang karhutla di Desa Sinar Kuri, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten ketapang, Selasa (8/6/2021).

Menurut Sertu Hamdan, kegiatan ini rutin dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. "Dampak kebakaran hutan dan lahan sangatlah merugikan, terutama berdampak buruk pada pencemaran lingkungan terutama adalah masalah asap yang menganggu kesehatan,” imbuhnya.

Hal serupa dikatakan Bhabinkamtibmas Bripka Darta, melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat mencegah terjadinya karhutla. "Kami mengajak semua warga masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan sekitar,” ucapnya. (Pendim 1203)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama