Dipulangkan dari Malaysia, Keluarga Maliwa dan Adrian Ditemukan


GUNUNGSITOLI-Dua warga Kepulauan Nias temukan keluarga di Gunungsitoli. Dua warga itu, Maliwa dan Adrian. Mereka dipulangkan dari Malaysia. Keluarga mereka ditemukan, Selasa (8/6/2021). 

Kedua warga itu sempat viral. Beberapa hari lalu, berdasarkan informasi yang beredar melalui akun Facebook milik Dinas Sosial Kota Gunungsitoli meminta bantuan warga jika ada yang kenal dengan warga yang fotonya dipasang di laman jejaring sosial itu.

Di laman facebook itu, dipasang foto Maliwa, serta ada sejumlah dokumen.   Berdasarkan surat dari Konsultan Jenderal Republik Indonesia Penang tertanggal 4 Juni 2021 dengan hal Permohonan Pendampingan WMI yang dialamatkan kepada Gubernur Sumatera Utara melalui Kepala Dinas PPA, dengan Nomor : 01531/Kons/VI/2021.

Dalam isi surat tersebut, pada 3 Juni 2021, imigrasi Malaysia telah memulangkan dua warga negara Indonesia, masing-masing Maliwa, warga Desa Galu Galu kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dan Andrian, anak kandung dari Maliwa.

Keterangan dari pihak imigrasi Malaysia, keduanya diketahui tinggal di Malaysia tanpa memiliki izin kerja resmi. Disebut-sebut pula kalau Maliwa mengalami depresi berat.

Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Asieli Zega menyebukan, dua warga masih berada pada sebuah hotel di Medan. Mereka akan dibawa ke Gunungsitoli dan pemerintah akan memfasilitasi pemulangan mereka. 

Wati Nainggolan dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sumut menyebutkan, selain dikarantina di hotel, keduanya menjalani pemeriksaan di RSU Pirngadi Medan untuk mendapatkan perawatan intensif. (Yamoni)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama