Oknum Kepala Desa Diamankan di Gelanggang Sabung Ayam

 Sabung ayam. (tagar.id)


GUNUNGSITOLI-Tiga warga diamankan Polres Nias pada salah satu gelanggang sabung ayam di Desa Hilihambawa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu (27/6/2021) sekira pukul 15.30.


Penggerebekan dilakukan  tim gabungan Unit I dan Unit II Reskrim Polres Nias setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang aktivitas sabung ayam. Awalnya, banyak warga berada di gelanggang itu, ketika mengetahui ada polisi datang, warga berhamburan. Sial bagi ketika warga itu, hanya mereka yang tak sempat melarikan diri, sehingga diamankan petugas.

Status mereka belum jelas. Sebab, mereka hanya mengaku menonton dan tak terlibat dalam praktik sabung ayam itu. 

Dari ketiga warga yang diamankan itu, seorang di antaranya merupakan oknum kepala desa.  Humas Polres Nias, Aiptu Yadsen Hulu di ruang kerjanya, Senin (28/6/2021) mengatakan, tiga warga yang diamankan itu masih menjalani pemeriksaan.  "Saya kurang tahu, apakah mereka masih saksi atau bagaimana, saya masih tunggu perkembangan," katanya.

Yadsen Hulu menjelaskan, ketiga warga itu diamankan ketika permainan sudah selesai.  "Pengakuan ketiga orang tersebut hanya sebagai penonton dan ini tugas berat bagi Sat Reskrim untuk mencari siapa saja yang terlibat saat berlarian ketika ada penggerebekan," jelasnya.

Identitas tiga warga itu, EB (41), kepala desa,  AB (61), warga Desa Loloana’a Idanoi dan AG (48), warga Desa Hilihambawa, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli. "Barang bukti yang diamankan petugas, tiga ekor ayam dan alat-alat gelanggang sabung ayam," kata Yadsen Hulu. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama