Padang Pariaman Kembali ke Zona Merah

Jasman Rizal

PADANG PARIAMAN-Kabupaten Padang Pariaman masuk ke dalam zona merah berdasarkan update zonasi yang dilakukan Satgas Covid Sumbar. Juru Bicara Satgas, Jasman Rizal mengatakan Padang Pariaman kini satu-satunya daerah zona merah di Sumbar. Padang Pariaman sebelumnya juga sempat masuk zona, merah, kemudian kembali ke oranye, sepekan ke depan, tercatat zona merah lagi.


“Kita harapkan Padang Pariaman dan Kabupaten Pasaman Barat lebih meningkatkan berbagai upaya yang dianggap penting dan perlu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerahnya,” kata Jasman, Senin (28/6/2021).

Jasman menerangkan ini adalah kali kedua Padang Pariaman berada dizona merah. Sementara Kabupaten  yang mendekati zona merah adalah Kabupaten Pasaman Barat yang skornya berada dibawah 2,00, dan tidak ada Kabupaten Kota yang berada di zona Hijau.

Di Sumbar terdapat 11 zona oranye dan tujuh zona kuning. Ke-11 zona oranye atau zona resiko penularan covid sedang adalah Solok, Padang, Tanah Datar, Dharmasraya, Sawahlunto, Kabupaten Solok, Bukittinggi, Pesisir Selatan, Agam, Limapuluh Kota dan Pasaman Barat.

Tujuh daerah yang masuk zona kuning atau zona risiko penularan rendah, masing-masing Pariaman, Kepulauan Mentawai, Pasaman,  Payakumbuh, Sijunjung, Padang Panjang dan Solok Selatan. (*)


 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama