Pasiter Kodim 1202/Singkawang Satgas TMMD Ke-111 Komsos Di Lokasi TMMD

 


BENGKAYANG - Pasiter Kodim 1202/Singkawang Laksanakan Komsos Di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang di Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kab Bengkayang.


Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 dan mengerjakan program TMMD, prajurit TNI dari Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) secara rutin berkesinambungan guna meningkatkan pembinaan teritorial (Binter) di lokasi TMMD Desa Sentangau Jaya.


Dalam hal ini dilaksanakan langsung oleh Pasiter Kodim 1202/Singkawang Kapten Inf Sarmin ia .Beliau mengungkapkan “Komsos di lokasi TMMD sekaligus deteksi dini dan cegah dini segala permasalahan yang muncul di tengah-tengah warga masyarakat dan juga untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah guna mempererat hubungan antara TNI dengan warga, “ ungkapnya. Selasa, (29/06/2021). 


Pasiter menambahkan komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.“Melalui program TMMD ini personel Satgas harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi di lokasi TMMD, “imbuhnya.


Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi, khususnya kekurangan-kekurangan di lokasi TMMD, serta menghimbau masyarakat tentang bahaya Covid-19,’’ (Pendim 1202/Skw)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama