Patroli Terpadu, Tim Koramil Tayap Datangi Warga

 


Sosialisasi dampak karhutla ke masyarakat. (Pendim 1203)


KETAPANG-Kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sangatlah penting sebagai upaya memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah karhutla di wilayah binaan.

Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap dengan melakukan sosialisasi karhutla kepada masyarakat binaannya di Desa Betenung, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Rabu (9/6/2021).

Menurut Babinsa Betenung Serda M. Ali Pohan, sosialisasi karhutla merupakan salah satu trobosan penting dalam upaya pencegahan. "Dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam menyampaikan pemahaman tentang kerugian dan dampak buruk yang diakibatkan karhutla. Kami mendatangi masyarakat di desa binaan bahkan ke rumah warga," ungkapnya.

Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri menyampaikan, patroli dan sosialisasi karhutla di desa binaan memang harus rutin dilaksanakan untuk mengetahui sedini mungkin tentang kondisi sosial masyarakatnya. "Peran aktif dan pendekatan babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan," tandasnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama