Warga Silima Ewali Hilang Saat Melaut, Badan SAR Nias Turunkan Tim


 Tim yang diturunkan Badan SAR Nias dalam mencari warga yang dilaporkan hilang


NIAS-Tim penolong dan pencarian Basarnas Nias melakukan pencarian seorang nelayan bernama Sihaogo Laia (55), warga Desa Silima Ewali, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias selatan, Sumatera Utara.


Berdasarkan informasi, Sihaogo Laia dilaporkan hilang saat melaut dengan menggunakan kapal MOB (man over boat). Hal ini disampaikan Kakan SAR M. Agus Wibisono melalui Humas Basarnas Nias, Asa Waruwu, Sabtu (26/06/2021).

"Kronologisnya, sekitar jam 05.00, warga berangkat dari rumah untuk pergi melaut, dan sekitar pukul 09.00, teman korban melihat ke belakang dan korban sudah tidak ada dan langsung melakukan pencarian dengan beberapa nelayan lainnya, " tuturnya.

Pihak Basarnas Nias melakukan koordinasi dengan unsur Muspika Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Pemapelan Kecelakan Kapal melalui KSOP Gunungsitoli, Pemapelan Kecelakan Kapal melalui KUPP Pulau Telo dan Pemapelan Kecelakan Kapal melaui KUPP Teluk Dalam.

Selain Itu, juga berkoordinasi dengan Lanal Nias dan pemapelan ke Jajaran, koordinasi dengan Polair, Polres Nias Selatan serta memberikan bantuan pencarian dengan menggunakan kapal nelayan GT 98 ton

"Kita memberangkatkan lima personel, empat orang rescuer dan satu Kasi Operasi dengan menggunakan RIB 04 Basarnar Nias. Cuaca laut sedang berombak dan apabila perkembangan selanjutnya akan segera dilaporkan," kata Asa Waruwu. (YAMONI) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama