1.922 Peserta Lulus Jalur Mandiri, Unand Buka Seleksi Gelombang Kedua



PADANG-Sebanyak 1.922 peserta lulus ujian mandiri yang dilaksanakan Universitas Andalas, Jumat (2/7/2021). Pengumuman tertuang dalam Keputusan Rektor Nomor 1664/UN16.R/KPT/2021.  Data peserta yang lolos dapat diakses melalui laman http://hasil.pmbm.unand.ac.id. Peserta yang belum lulus, jangan kecewa karena masih ada peluang untuk ikut seleksi gelombang kedua.


Wakil Rektor I, Prof. Mansyurdin menyatakan, awalnya pengumuman hasil seleksi PMB mandiri sesuai jadwal pada 9 Juli, namun dipercepat karena memberikan kepastian kepada peserta untuk menempuh pendidikan di Universitas Andalas.

Mereka yang dinyatakan lolos seleksi itu, terdiri dari 1.671 orang untuk jalur seleksi mandiri berdasarkan kemampuan akademik (SMBKA), 215 orang untuk jalur seleksi mandiri berdasarkan  prestasi unggul (SMBPU) mencakup bidang olah raga, kesenian dan keagamaan serta penalaran hafidz Alquran, 33 orang untuk jalur seleksi mandiri berdasarkan kerjasama (SMBK) dan tiga orang untuk jalur seleksi mandiri berdasarkan kebutuhan khusus atau penyandang disabilitas (SMPD).

Rektor Prof. Yuliandri mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa baru yang telah lulus melalui jalur Mandiri dan selamat bergabung menjadi civitas akademika Unand. 

Bagi peserta yang belum lulus dalam seleksi ini, Universitas Andalas memberikan kesempatan pada seleksi gelombang kedua melalui jalur SMBKA, yang direncanakan dibuka pendaftarannya pada 15 – 17 Juli. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama