Covid-19 Terus Melonjak di Gunungsitoli, Tembus 1.000 Kasus



GUNUNGSITOLI-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kembali menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19. Konfirmasi positif corona melonjak tajam. Hal itu disampaikan Onahia Telaumbanua, selaku juru bicara satuan tugas, Sabtu (10/07/2021).

"Hari ini terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 29 orang, maka jumlah kumulatif di Kota Gunungsitoli sampai saat ini mencapai 1.000 orang," ungkap Onahia.

Onahia mengatakan, data tersebut berdasarkan sesuai dengan surat keterangan yang diterima Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari RSUD dr. M. Thomsen Nias, UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli, UPTD Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, Rsu Bethesda Gunungsitoli, Klinik Pratama Gaudium Vitae, praktek dokter Jefry Halim dan dari RSU Mitra Medika–Medan berdasarkan hasil swab TCM, swab nasofaring RDT dan swab PCR antigen Covid-19.

"Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 9 orang maka sampai dengan saat ini sebanyak 871 orang dinyatakan sehat," tuturnya.

Jumlah yang meninggal dunia sampai saat ini 26 orang dan yang masih dalam perawatan atau isolasi 103 orang. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama