Dandim Jadi Narasumber MPLS di SMKN 3 Purworejo

 Letkol Infanteri Lukman Hakim 


PURWOREJO-Pemberlakuan PPKM darurat mengakibatkan pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Purworejo ditunda. Tidak hanya itu, masa pengenalan lingkungan (MPLS) dilakukan secara daring.

SMKN 3 Purworejo dalam melaksanakan MPLS melalui live streaming yang menghadirkan narasumber Komandan Kodim 0708, Letkol Infanteri Lukman Hakim dengan materi wawasan kebangsaan yang  bertema semangat nasionalisme pemuda Indonesia saat ini.

Menurut Dandim, pandemi bukan halangan untuk anak belajar karena pendidikan yang paling mendasar adalah pada keluarga. Orang tua sangat berperan dalam menyikapi keadaan ini, bagaimana untuk menciptakan pendidikan yang baik.

“Kalau secara akademis di sekolah banyak tim kreatif memberikan pendidikan kepada anak didik baik melalui zoom, tugas rumah yang diberikan secara berkala. Saya yakin dunia pendidikan kita orang pilihan dan terbaik, maka semua tergantung orang tua bagaimana mengatur kegiatan sekolah anak di rumah,” ungkapnya, Jumat (16/7/2021).

Dandim berpesan kepada generasi muda yang hebat harus pintar, tetapi itu saja tidak cukup sekolah ini adalah vokasi dan praktisi dibutuhkan kreativitas. Jadi harus banyak mencoba jangan takut gagal, inovatif dengan apa yang sudah ada harus dikembangkan, terus semuanya itu harus direncanakan maka akan menjadi sukses.

Kepala sekolah, Samsiyah menyampaikan pemberian materi wawasan kebangsaan ini sangat dibutuhkan untuk anak didik baru walaupun nantinya pendidikan karakter akan ditanamkan selama proses pembelajaran.

“Kegiatan MPLS ini kami perkenalkan pada anak anak mengenai program, budaya, tata tertib sekolah agar anak semakin termotivasi dan mudah untuk menyesuaikan terutama pada saat pandemi ini agar kita tegar dalam keprihatinan untuk menjadi teladan dalam merajut masa depan,” pungkasnya. (Alex.s)








Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama