Gubernur dan Dandim Yogyakarta Tinjau Vaksinasi


 Gubernur dan pejabat lainnya tinjau vaksinasi.


YOGYAKARYA-Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas didampingi Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto, Komandan Kodim Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana serta Komandan Denkesyah Yogyakarta Letkol Ckm (K) dr. Virni Sagita Ismayawati meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kagungan Dalem Bangsal Sasono Hinggil Alun-Alun Selatan Kraton Yogyakarta, Selasa (27/7/2021).


Vaksinasi Covid 19 yang diselenggarakan Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia) bersama Korem 072/Pamungkas ini dilaksanakan pada 27, 29, 30, 31 Juli dan 1 Agustus 2021 bagi semua warga termasuk yang ber-KTP luar DIY berusia 12 - 18 tahun dan dewasa. 

Tim tenaga kesehatan yang dikerahkan untuk pelaksanaan vaksinasi berasal dari berbagai unsur, antara lain Detasemen Kesehatan Masyarakat Wilayah 04.04.02 Yogyakarta, Dinas Kesehatan DIY, Kodim, Puskesmas Kraton, Rotary Club of Yogya Tugu dan relawan dari ormas.

Menurut Gubenur Sri Sultan Hamengku Buwono X, vaksinasi paling strategis untuk mengurangi jumlah masyarakat yang terpapar Covid 19. Selain itu langkah memindahkan masyarakat yang isoman ke shelter terpusat yang sudah disediakan untuk memudahkan pemantauan. 

Selama lima hari pelaksanaan vaksinasi diharapkan dapat mentargetkan 5 ribu peserta. Setelah dari Sasono Hinggil vaksinasi GKR Indonesia berikutnya rencana bakal dilangsungkan secara bertahap di Kapanewon dan Kalurahan se DIY mulai Agustus 2021. (PENI)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama