Kanwil Kemenkumham Sumbar Terima 240 CPNS

Andika Dwi Prasetya

PADANG-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat tahun ini mendapatkan kuota 240 orang dalam penerimaan CPNS. Pelaksanaan seleksi dijamin berlangsung fair.


"Kemenkumham kembali memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dengan insan pengayoman. Tahun ini Sumbar mendapatkan kuota 240 orang," ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, R Andika Dwi Prasetya di Padang, Sabtu (3/7/2021).

Dia mengatakan kuota 240 itu dibuka untuk dua formasi, penjaga tahanan 239 orang. Sedangkan sisanya adalah pemeriksa keimigrasian bagi tamatan SLTA sederajat.

Ditambahkan Kakanwil, pendaftaran CPNS Kemenkumham tersebut telah dibuka dari 30 Juni hingga 21 Juli 2021. "Kami mengimbau putra-putri terbaik di Sumbar agar bergabung bersama Kemenkumham untuk mengabdikan diri," katanya.

Andika juga menyatakan, pendaftaran CPNS 2021 gratis tanpa dipungut biaya apapun. Sehingga pendaftar diimbau tidak memberikan imbalan dalam bentuk apapun jika ada yang meminta terkait pendaftaran. Dia juga mengingatkan kepada para pendaftar agar berhati-hati pada aksi-aksi penipuan dengan iming-iming bisa meluluskan jadi CPNS.

"Jika ada yang menjanjikan bisa membuat lulus jangan dihiraukan, karena seleksi dilakukan secara terbuka dan pengawasan yang ketat," katanya.

Andika menegaskan kelulusan ditentukan oleh diri melalui tes, ujian, dan tahapan lainnya dalam penerimaan CPNS. (BOBI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama