Lapas Klas IIB Gunungsitoli Bagikan Bansos ke Masyarakat

 Penyerahan bantuan dari Lapas Gunungsitoli


GUNUNGSITOLI-Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Gunungsitoli adakan bakti sosial berupa pemberian bantuan pada masyarakat yang dampak Corona-19.

Bakti sosial itu merupakan pelaksanaan keputusan Menteri Hukum dan HAM tentang pembentukan tim kegiatan sosial dengan tema KumHAM Peduli, KumHam Berbagi.

Kalapas Gunungsitoli, Soetopo Barutu, menjelaskan, penyerahan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Lapas Gunungsitoli dan sebelumnya diawali dengan pembukaan secara virtual oleh Menkumham Yasonna Laoli yang juga dihadiri Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof. Eduard Omar Sharif 

Hiariej, Sekretaris Jenderal, Inspektur Jenderal, staf ahli dan pimpinan tinggi madya dan seluruh kepala kantor wilayah dari 33 provinsi dan serta satuan kerja 800 unit, Kamis (29/07/2021).

"Secara serentak menyerahkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak dari pandemi, termasuk dalam hal ini aparatur sipil negara Kementerian Hukum dan HAM berupa paket sembako berisikan beras, gula, susu, minyak goreng, sarden dan mie instan," ucapnya Soetopo.

Dikatakannya, khususnya paket dari Lapas Gunungsitoli berhasil dihimpun  ke dalam 27 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat, sebelumnya dimintakan untuk nenyerahkan nomor induk  kependudukan (NIK) dan dokumentasi foto.

"Sebagai bukti kami telah  menyerahkannya, sasarannya kepada masyarakat kurang mampu serta  yang terdampak pandemi di lingkungan Lapas atau Kota Gunungsitoli," jelasnya.

Sumber dana dari kegiatan bhakti sosial ini berasal dari sumbangan sukarela dari seluruh ASN Lembaga Pemasyarakatan Gunungsitoli. 

"Jangan dilihat dari besarannya, mohon diterima sebagai bentuk kebersamaan kita sesama ono niha dan warga bangsa Indonesia untuk saling peduli dan berbagi," pungkasnya. (YAMONI)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama