Lima Kapolres di Sumbar Dimutasi

Mapolda Sumbar

PADANG-Mutasi merupakan hal biasa di lingkungan kepolisian. Mutasi merupakan upaya penyegaran dan rotasi. Lima kapolres di Sumbar diganti. 


Setelah keluarnya Telegram Kapolri dengan nomor: ST/1508/VII/KEP/2021 tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono,  lima kapolres di Polda Sumbar mendapatkan mutasi jabatan. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu Setianto, menyebutkan, Kapolres yang dimutasi di antaranya Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasubagwasmatkas Bagmindik Rowassidik Bareskrim.

Posisinya akan dijabat AKBP Apri Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Padang Panjang. Kapolres Padang Panjang akan diisi AKBP Novianto Taryono, dari Koorspripim Polda Sumbar.

Kemudian Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi digantikan AKBP M Aries Purwanto dari Korbrimob Polri. Sugeng diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Sumbar.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubagdalwas Bagdalmutu Rorenmin Itwasum Polri. Posisi Kapolres Sawahlunto akan diisi AKBP Ricardo Condrat Yusuf dari Kasubbagkermalemmeg Bagkermalem Rokermaluhkum Divkum Polri.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers Rosdm Polda Sumbar. Penggantinya AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dari Pamen Divhunter Polri.(*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama