Pantai Maligi, Berwisata Sambil Petik Kelapa

 Bupati Pasaman Barat resmikan komunitas peduli pantai dan sungai


PASAMAN BARAT-Kabupaten Pasaman Barat merupakan daerah yang terletak di bagian paling Barat yang memiliki wilayah pesisir dan laut. Salah satu nagari yang memiliki potensi wisata pantai adalah Nagari Persiapan Maligi.

Bupati Hamsuardi menghadiri pembinaan komunitas peduli sungai dan pantai di Nagari Persiapan Maligi, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Rabu (28/7/2021).

Hamsuardi mengatakan, ada beberapa titik di kawasan pantai Maligi yang indah, namun masih kurang terekspos. Kondisi pantai yang asri dengan hamparan pohon kelapa dan rumput menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

"Sejak beberapa bulan terakhir jumlah pengujung ke kawasan ini sudah mulai meningkat, terutama pada Sabtu dan Minggu. Masyarakat yang berkunjung ke pantai ini bisa menikmati makanan khas dan es kelapa muda yang langsung dipetik dari pohon." Jelas Hamsuardi dalam sambutanya.

Bupati menghimbau kepada masyarakat di Nagari Persiapan Maligi agar terlibat dan berperan aktif dalam mengelolaan aset wisata tersebut.

Ia menyebutkan, Nagari Persiapan Maligi saat ini terpilih menjadi salah satu nagari pembentukan pengukuhan Komunitas Peduli Sungai dan Pantai oleh Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi Sumatera Barat. (BOBI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama